Teknologi Berikut Ini Yang Tidak Menggunakan Prinsip Archimedes Adalah

Teknologi Berikut Ini Yang Tidak Menggunakan Prinsip Archimedes Adalah
Teknologi Berikut Ini Yang Tidak Menggunakan Prinsip Archimedes Adalah from beritapolisi.id

Teknologi Berikut Ini yang Tidak Menggunakan Prinsip Archimedes Adalah

1. Pesawat Terbang Supersonik

Teknologi pesawat terbang supersonik adalah salah satu inovasi yang tidak menggunakan prinsip Archimedes. Pesawat terbang ini mampu melaju dengan kecepatan yang melebihi kecepatan suara, yang berarti tidak ada penggunaan prinsip Archimedes yang melibatkan pergerakan fluida.

2. Kapal Selam

Kapal selam adalah teknologi yang tidak mengandalkan prinsip Archimedes dalam pergerakannya. Kapal selam menggunakan sistem ballast untuk mengubah beratnya agar bisa tenggelam atau muncul ke permukaan air. Proses ini tidak melibatkan pergerakan fluida seperti yang dijelaskan dalam prinsip Archimedes.

3. Kendaraan Antariksa

Kendaraan antariksa juga termasuk dalam teknologi yang tidak menggunakan prinsip Archimedes. Saat meluncur ke luar angkasa, kendaraan antariksa tidak membutuhkan gaya apung atau pergerakan fluida untuk mengatasi gravitasi Bumi. Sebaliknya, mereka mengandalkan tenaga roket untuk mencapai orbit.

4. Jetpack

Jetpack adalah salah satu teknologi yang tidak menggunakan prinsip Archimedes. Meskipun terlihat seperti pesawat terbang mini, jetpack tidak bergantung pada prinsip Archimedes yang melibatkan pergerakan fluida. Sebaliknya, jetpack menggunakan mesin jet dan propelan untuk menghasilkan dorongan yang memungkinkan penggunanya terbang.

5. Mobil Terbang

Mobil terbang adalah teknologi yang tidak menggunakan prinsip Archimedes dalam pergerakannya. Mobil ini bisa terbang dengan bantuan sayap, mesin jet atau propelan, dan sistem navigasi yang canggih. Tidak ada kaitannya dengan prinsip Archimedes yang berkaitan dengan pergerakan fluida.

6. Roket

Roket adalah salah satu teknologi yang tidak menggunakan prinsip Archimedes. Roket menggunakan bahan bakar dan mesin jet untuk menghasilkan dorongan yang cukup kuat sehingga mampu meluncur ke luar angkasa. Tidak ada penggunaan prinsip Archimedes dalam pergerakan roket ini.

7. Hovercraft

Hovercraft adalah teknologi yang tidak menggunakan prinsip Archimedes. Kendaraan ini mampu bergerak di atas permukaan air atau darat dengan bantuan udara yang dihasilkan oleh kipas angin. Prinsip Archimedes tidak terlibat dalam pergerakan hovercraft ini.

8. Pesawat Tanpa Awak

Pesawat tanpa awak atau drone adalah teknologi yang tidak bergantung pada prinsip Archimedes. Drone menggunakan mesin dan baling-baling untuk menghasilkan dorongan yang memungkinkan mereka terbang. Tidak ada pergerakan fluida yang terlibat dalam operasi drone.

9. Helikopter

Helikopter adalah teknologi yang tidak menggunakan prinsip Archimedes. Helikopter menggunakan rotor dan baling-baling untuk menghasilkan gaya angkat yang memungkinkan mereka terbang. Prinsip Archimedes yang melibatkan pergerakan fluida tidak terlibat dalam pergerakan helikopter.

10. Kapsul Ruang Angkasa

Kapsul ruang angkasa adalah teknologi yang tidak bergantung pada prinsip Archimedes. Kapsul ini menggunakan sistem roket untuk meluncur ke luar angkasa dan tidak memerlukan pergerakan fluida seperti yang dijelaskan dalam prinsip Archimedes.

11. Mobil Listrik

Meskipun bukan teknologi yang sepenuhnya berhubungan dengan prinsip Archimedes, mobil listrik juga tidak menggunakan prinsip tersebut dalam pergerakannya. Mobil listrik menggunakan motor listrik dan baterai sebagai sumber tenaga, tanpa melibatkan pergerakan fluida dalam prinsip Archimedes.

12. Motor Listrik

Motor listrik adalah teknologi yang tidak menggunakan prinsip Archimedes dalam pergerakannya. Motor ini menggunakan medan magnet untuk menghasilkan gerakan rotasi, tidak melibatkan pergerakan fluida yang dijelaskan dalam prinsip Archimedes.

13. Drone Pengiriman

Drone pengiriman adalah teknologi yang tidak bergantung pada prinsip Archimedes. Drone ini menggunakan motor dan baling-baling untuk terbang dan mengirim barang, tanpa melibatkan pergerakan fluida yang dijelaskan dalam prinsip Archimedes.

14. Kapal Pesiar

Kapal pesiar adalah teknologi yang tidak menggunakan prinsip Archimedes dalam pergerakannya. Kapal ini menggunakan mesin dan baling-baling untuk berlayar di laut, tanpa melibatkan pergerakan fluida yang dijelaskan dalam prinsip Archimedes.

Leave a Comment